Thursday, October 11, 2018

Tips Menulis Artikel Viral di Internet

Artikel viral bagi para pubisher konten alias blogger merupakan salah satu jenis artikel yang lebih cepat dalam menghasilkan banyak pengunjung. Terlebih lagi artikel viral yang baru panas-panasnya di media sosial, pastilah dalam waktu yang singkat bisa menghasilkan ribuan pengunjung yang datang.

Tips Menulis Artikel Viral di Internet
Tips Menulis Artikel Viral di Internet

Tetapi untuk menulis artikel viral tidak boleh sembarangan, karena banyak sekali para penulis artikel viral yang menambahkan atau mengurangi fakta yang ada, sehingga banyak menghasilkan kerugian bagi para pembaca terlebih lagi bagi orang maupun instansi yang bersangkutan.

Kerugian dari artikel viral yang dibumbui dengan hal yang tidak sesuai seperti hoax selain merugikan pembaca dan pihak yang terkait pastinya akan merugikan diri sendiri, selain dicap sebagai spammer, banyak juga yang diringkus oleh pihak yang berwajib.

Oleh karena itu, menulislah artikel viral di internet dengan baik dan pastinya akan menghasilkan banyak pengunjung di website kamu.

Tips Menulis Artikel Viral di Internet 

Untuk menulis artikel yang viral di internet harus empunyai teknik khusus agar bisa menarik pengunjung agar dapat membuka artikel kamu. Beberapa teknik yang bisa kamu pelajari dan praktekkan saat menulis artikel ada dibawah ini.

1# Membuat judul yang bersifat mengundang rasa penasaran 

Peran judul artikel pada kesuksesan meraih minat pengunjung untuk membuka web anda sangatlah besar, karena saat kamu melakukan publish di sosial media maupun menangkring di posisi besar mesin pencari yang pertama kali dilihat adalah judul.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan judul yang menarik seperti ‘Inilah Gambar Asli Putri Duyung yang Heboh di Selat Amrik’. Apalagi dengan target orang Indonesia yang rata-rata sangat tinggi rasa ingin tahunya.

2# Mengoptimalkan paragraf awal artikel 

Para netizen alias pengunjung akan betah di website kamu apabila artikel yang kamu sajikan benar-benar terlihat baru dan nyaman untuk dibaca. Apabila paragraf awal pada artikel kamu merasa membosankan sudah bisa ditebak, kebanyakan pengunjung akan menutup artikelmu langsung.

Dengan begitu, kamu harus mengoptimalkan paragraf awalmu dengan cara selalu menambahkan rasa ingin tahu para pengunjung, jangan sampai kamu sudah membahas inti yang akan kamu sampaikan di awal paragraf.

3# Jangan sekali-kali menulis artikel yang terdapat hoax 

Media sosial merupakan wadah bagi semua orang terutama anak milenial yang erat kaitannya dengan media sosial. Semakin dewasanya para pengunjung maka akan lebih ingat dan cepat untuk mengetahui website yang berisi hoax.

Anak zaman sekarang lebih susah untuk dibohongi, terbukti para spammer yang ada di grup yang sering menyebarkan artikel hoax menjadi bahan bullyan para netizen, tak jarang dari mereka yang melakukan report sehingga postingan yang tercantum website tersebut akan ditangguhkan oleh sistem media sosial.

4# Menulis artikel secara bertahap dan tertarget 

Agar mendapat pengunjung yang lebih banyak, jangan sering melakukan share link sekaligus karena kemungkinan pengunjung melakukan klik akan sedikit. Apalagi saat kamu menyebarkan artikel yang bukan menjadi target pembaca, pasti akan sepi pengunjung.

Apabila kamu ingin mendapatkan pengunjung yang banyak sekaligus membuat artikel menjadi lebih viral, kamu bisa menulis sesuai target pengunjungnya.

Contohnya, apabila kamu ingin melakukan promosi ke grup mengenai kesehatan, kamu bisa membuat artikel yang sedang viral seperti updatean terbaru produk kosmetik yang dilarang BPOM dan lainnya.

Dengan melakukan teknik penulisan artikel viral beserta teknik promosi yang baik, bisa dipastikan artikel kamu akan menjadi lebih mudah viral dan mengikuti informasi yang terbaru. Karena pengunjung bisa didapatkan dengan mudah melalui artikel yang searah dengan keinginan para pembaca.